Sabtu, 05 Januari 2013

Rhode Island Masa Perang Sipil Sampai Sekarang

Selama Perang Saudara Amerika, Rhode Island adalah negara Uni pertama untuk mengirim pasukan dalam menanggapi permintaan Presiden Lincoln untuk bantuan dari negara. Rhode Island dilengkapi 25.236 pria pertempuran, di antaranya 1.685 meninggal. Di depan rumah, Rhode Island, bersama dengan negara-negara utara lainnya, menggunakan kapasitas industri untuk memasok tentara Union dengan bahan yang dibutuhkan untuk memenangkan perang. The United States Naval Academy pindah ke Rhode Island sementara selama perang.

Pada 1866, Rhode Island menghapuskan segregasi rasial di sekolah-sekolah umum di seluruh negara bagian.

Selama Perang Dunia I, Rhode Island dilengkapi 28.817 tentara, di antaranya 612 meninggal. Setelah perang, negara terpukul keras oleh flu Spanyol.

Pada 1920-an dan 1930-an, pedesaan Rhode Island melihat lonjakan dalam Ku Klux Klan keanggotaan, sebagian besar sebagai reaksi terhadap gelombang besar imigran pindah ke negara. Klan diyakini bertanggung jawab untuk membakar Sekolah Watchman Industri di Scituate, yang merupakan sekolah bagi anak-anak Afrika-Amerika.

Sejak Depresi Besar, Rhode Island Partai Demokrat telah mendominasi politik lokal. Rhode Island memiliki asuransi kesehatan yang komprehensif untuk berpenghasilan rendah anak, dan jaring pengaman sosial yang besar. Daerah perkotaan masih banyak memiliki tingkat tinggi anak-anak dalam kemiskinan. Karena masuknya penduduk dari Boston, meningkatkan biaya perumahan telah mengakibatkan lebih tunawisma di Rhode Island.

HUT 350 tahun berdirinya Rhode Island dirayakan dengan sebuah konser gratis yang diadakan di landasan dari Bandara Negara Quonset pada tanggal 31 Agustus 1986. Pelaku termasuk Chuck Berry, Tommy James dan ternama Bob Hope.

Pada tahun 2003, kebakaran klub malam di West Warwick diklaim seratus nyawa dan mengakibatkan hampir dua kali lebih banyak terluka, dan menangkap perhatian nasional. Api menghasilkan hukuman pidana.

Pada bulan Maret 2010, wilayah negara menerima banjir rekor karena sungai naik dari hujan lebat. Periode pertama dari cuaca hujan di pertengahan Maret menyebabkan banjir lokal, dan dua minggu kemudian, lebih banyak hujan menyebabkan banjir meluas lebih di banyak kota, terutama selatan Providence. Hujan total pada tanggal 29-30 2010 melebihi 14 inci di locales banyak, mengakibatkan genangan daerah sungai-terutama Sungai Pawtuxet yang berjalan melalui pusat Rhode Island. Meluapnya Sungai Pawtuxet, hampir 11 kaki (3,4 m) di atas panggung banjir, terendam sebuah pabrik limbah dan menutup lima mil (8 km) hamparan Interstate 95. Selain itu, banjir dua pusat perbelanjaan, berbagai bisnis, dan banyak rumah di kota-kota Warwick, West Warwick, Cranston, dan Westerly. Amtrak layanan antara New York dan Boston juga ditunda selama periode ini. Setelah banjir, Rhode Island berada dalam keadaan darurat selama dua hari. The Federal Emergency Management Agency (FEMA) dipanggil untuk membantu korban banjir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar